Do'a Ku

Beberapa hari yang lalu saya baru khatam, Alhamdulillah untuk yang pertama kalinya saya Khatam membaca Al-Qur’an baru. Al-Qur’an pemberian Om saya saat hari wisuda Bulan Desember Tahun 2011 lalu. Memang saya jarang membaca Al-Qur’an, makanya butuh waktu lama untuk bisa Khatam, hehe. Sekedar share aja, ini do’a untuk semuanya, banyak sekali kandungan di dalamnya.

Do’a Khatam Al-Qur’an

Ya Allah, dengan Al-Qur’an, karuniakanlah kasih sayangmu kepada hamba, jadikanlah Al-Qur’an sebagai imam, cahaya, hidayah dan sumber rahmat bagi hamba.

Ya Allah, ingatkan hamba bila ada ayat yang hamba lupa mengingatnya. Ajarkan pada hamba ayat yang hamba bodoh memahaminya. Karuniakan pada hamba kenikmatan membacanya, sepanjang waktu, baik tengah malam atau tengah hari. Jadikan Al-Qur’an bagi hamba sebagai hujah, ya Rabbal Alamin.

Ya Allah, karuniakan kebaikan bagi hamba dalam beragama, yang merupakan kunci kehormatan bagi hamba. Karuniakan kebaikan kepada hamba di dunia, yang merupakan tempat hamba menjalani hidup. Karuniakan kebaikan akhirat bagi hamba, yang merupakan tempat hamba kembali. Jadikan kehidupan hamba senantiasa lebih baik. Jadikan kematian sebagai kebebasan hamba dari segala keburukan.

Ya Allah, jadikan umur terbaik hamba dipenghujungnya, jadikan amal terbaik hamba dipenutupnya, jadikan hari-hari terbaik hamba saat bertemu denganmu.

Ya Allah, hamba memohon kepadamu kehidupan yang jembar, kematian yang normal dan tempat kembali yang tidak menyedihkan dan terhindar dari prahara.

Ya Allah, hamba memohon kepada-Mu permintaan terbaik, do’a terbaik, kesuksesan terbaik, ilmu terbaik, amal terbaik, pahala terbaik, kehidupan terbaik, kematian terbaik, kuatkanlah hamba, beratkanlah timbangan kebajikan hamba, realisasikan keimanan hamba, tinggikan derajat hamba, terima shalat hamba, ampuni dosa-dosa hamba dan hamba memohon surga tertinggi.

Ya Allah, hamba memohon karunia yang wajib Engkau berikan, ampunan yang harus Engkau karuniakan, keselamatan dari segala dosa, ghanimah dari segala kebajikan dan kemenangan mendapat surga, serta keselamatan dari api neraka.

Ya Allah, karuniakan kebaikan bagi hamba dalam segala urusan, berikan pahala kepada kami dari segenap luka dan siksa akhirat.

Ya Allah, anugerahkanlah untuk kami rasa takut kepad-Mu, yang membatasi antara kami dengan perbuatan maksiat kepada-Mu, dan anugerahkanlah ketaatan kepada-Mu yang akan menyampaikan kami ke surga-Mu, anugerahkan pula keyakinan yang akan menyebabkan rigannya bagi kami segala musibah di dunia ini. Ya Allah, anugerahkanlah kenikmatan kepada kami melalui pendengaran, penglihatan, dan dalam kekuatan kami selama kami masih hidup, dan jadikanlah ia warisan dari kami. Jadikanlah balasan kami atas orang-orang yang menganiaya kami dan tolonglah kami terhadap orang yang memusuhi kami. Janganlah Engkau jadikan dunia ini adalah cita-cita kami terbesar dan puncak dari ilmu kami. Jangan Engkau jadikan berkuasa atas kami, orang-orang yang tidak mengasihi kami.

Ya Allah, jangan pernah Engkau tiggalkan dosa, melainkan Engkau ampuni. Tidak ada kegalauan kecuali Engkau berikan jalan keluar, tidak ada hutang kecuali Engkau penuhi, wahai Tuhan seluruh alam.

Ya Rabb kami, berikan kepada kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat, serta jagalah kami dari api neraka.

Semoga salawat dan salam senantiasa terlimpah curah kepada Nabi Muhammad, sekeluarga, serta para sahabat terpilih.



Amiiiiiinnnn…….



Komentar

Postingan Populer