Naik Kereta ke Jogja



Selamat pagi....
Selamat siang....
Selamat sore....
Selamat petang....
Selamat malam....
Iya gue absen aja ya semua waktu. Abisnya gue beneran gak tau lo bacanya pas waktu apa. Entah pagi? Siang? Sore? Petang? Malem? Tengah malem? Atau subuh? Gue absen lagi deh akhirnya. Coba lo pada bilang, mau kapan buka Rumah Wortelnya dan kapan tepatnya baca bagian ini. Rrrrrgghhh mari kita lupakan sejenak pembagian waktu di Indonesia
Oke, ini gue lagi mikirin mau nulis apaan. Aneh sih emang, tumben-tumbenan buka Microsoft Word. Mau ngapain coba? Ide juga gak ada. Aseli ini gue beneran gak tau mau nulis apaan. Nulis puisi? Nanti dikatain galau sama orang-orang yang kebetulan gak sengaja buka Rumah Wortel. Heran, orang kok tiap kali gue posting puisi atau sajak atau apa gitu sejenisnya di Facebook pasti ntarnya pas ketemu nanya gini “Kenapa Efih galau mulu?” Padahal gue ngeGalauin apa coba? Gak ada yang pantas dan patut gue galauin lah. Ngapain galau-galau? Mending jualan galon aja.... *Eh
Gini aja deh, daripada kemana-mana. Gak jelas. Gak ada faedahnya. Mending gue ceritain pengalaman kemaren ke Jogja. Non Fiksi ini mah... seriusan. Capek, nulis Fiksi tuh musti mengkyahal. Berasa jadi cewek Schizophrenia. Udah gitu berdelusi mulu. Gila sendiri deh akhirnya. Saking cinta sama cerita yang dibuat sendiri, jadi gak mau kembali ke dunia nyata. Kan bahaya. Iiiiuuuuuhhh.....
Sipo.... 
Yang pasti gue gak pergi sendirian. Gue memboyong 3 bocah lainnya yang kebetulan satu tempat kerjaan. Perlu diketahui dan diingat, perjalanan ke Jogja kemaren, gue loh yang paling tua (paling tua, musti bangga! Yeay).
Gue bareng 3R. Langsung gue sebutkan, deskripsikan dan urutkan sesuai usia aja ya. Udah kagok, di atas gue bahas usia.
Yang pertama, Muhammad AzhaR. Biasa dipanggil Azhar. Kelahiran 93. Kerjaannya ngurusin komputer gitu. Katanya sih IT. Ada juga yang bilang Mas Wifi. Dan yang lebih aduh banget, ada beberapa orang yang manggil dia Azahra Salsabila. Gak ada yang salah sih dengan nama Azahra Salsabila, cuman berasa gak kuku gak nana aja kalo disematkan ke cowok jangkung kayak Azhar mah.
Selanjutnya, Rismala (Singkat, jelas, padat, kependekan). Panggilannya Mala atau Malkom. Gue sih lebih asik manggil dia Ma’il. Berasa enak aja kalo dipake tereak manggil namanya. Kelahiran 94. Berjilbab. Kerjanya dibagian penagihan asuransi rawat jalan. Kerja apaan itu? Ya gitu lah ceritanya sama-sama bagian ADM kayak gue. Gue sama Mala kerjanya satu ruangan. Kadang satu kursi. Emang dasar aja ni bocah pantatnya gak simetris. Sebentar-sebentar pasti menclok sebelah gue. Gak tau maksud dan tujuannya apa. Bantuin kerjaan gue juga enggak. Yang ada gangguin konsentrasi gue mulu. Peace ya Mal...
Yang Terakhir, Rega Wulandari. Orang-orang sih manggil dia Rere. Gue dulu manggil Ega, tapi berasa janggal, berasa inget mantan. *Eh, keceplosan..., Jadi ya udah, ikut manggil Rere aja lah. Kelahiran 95. Kerja ngurusin asuransi pasien rawat inap. Bagian kesana kemari, pokoknya kaya ingus juga deh turun naik gitu. Udah kurus, suka gak mau pake lift. Parah aja dari  Lobby ke Lantai 3 mah bolak-balik 10 kali, Asma kumat. Nah, Rere juga punya kesamaan sama Mala. Pantatnya gak simetris. Alesannya sih kedinginan. Tau-tau hinggap di sebelah gue aja. Atau, ni anak emang ampun-ampunan deh, kadang karena dingin, suka masuk kolong meja gue. Mau nyabutin bulu kaki gue kali.
Kita pergi hari Sabtu dari Stasiun Kiara Condong (Entah lebih condong ke Selatan, Barat, Utara apa Timur. Atau malah lebih condong ke hatimu? Eeeaaaa...) Pake kereta Kahuripan berangkat Jam 18:10


Jujur nih ya. Gue baru pertama kali naik kereta jauh kaya gitu. Dulu waktu kelas 1 SD pernah naik kereta dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung (Lintas Negara, itu jauhnya gak kira-kira, dan perjalanan ditempuh dengan waktu tidak lebih dari satu jam, OK, Skip----).
Dari lulus kuliah dulu gue pengin banget naik kereta ke Jogja. Entah apa alasannya. Yang pasti pengin ngerasain naik kereta ke Jogja. Sampe tiap ditanya “Mimpi lo apa?” gue jawabnya pasti naik kereta ke Jogja. Ada yang bilang, mimpi gue itu mulia, sederhana, aneh, gak penting, tinggian kek, segitu doang, tinggal pergi doang. Ya pokoknya makasih banyak buat teman-teman yang pernah meremehkan mimpi gue. Yang pernah menyepelekan mimpi gue. Yang pernah ngegampangin mimpi gue. Pokoknya makasih, berkat kalian juga, gue jadi ngerasa kalo gue tuh beneran musti pergi kesana.
Dan akhirnya gue bisa ngerasain naik kereta ke Jogja kaya gimana. Selama ini gue masih ngira kalo bunyi kereta itu Tuuutt Gujes Gujes. Ternyata sekarang bunyinya udah berubah. Keretanya sudah beranjak dewasa dan mengikuti perkembangan dzaman. Agak jaim gitu. Bunyinya lebih halus dan jarang-jarang.
Kursinya enak lah kalo menurut gue. Bersih, asalkan kitanya gak nyampah. Baru tau juga kalo disediain colokan buat charger. Jadi gak usah takut kalo gak punya power bank. Karena perjalanannya malem, jadi gak bisa lihat pemandangan di luar. Kebanyakan item doang. Cuma sekali-sekali ngelewatin perkotaan atau perkampungan gitu. Dapet terang benderang kalo kereta lagi istirahat di stasiun persinggahan. Kadang liat lampu kerlap-kerlip dari kejauhan. Gak perlu takut juga kalo kepengin pipis. Ditiap gerbong terdapat toilet kok. Ada closetnya juga. Cuman emang pas lagi di dalem toiletnya musti tahan napas. Karena, tau lah bau-bau toilet umum kayak gimana semerbak harum mewanginya.
Lo bisa sewa bantal kalo emang posisi duduknya kurang enak. Ada yang jualan kopi sama makanan juga kok. Tapi yang jualannya bukan pedagang asong sembarangan. Itu dari pihak Kereta Apinya sendiri. Sayang gak sempet main-main ke gerbong makan. Jadinya selama perjalanan 9 jam itu  gue cuma duduk doang, paling bolak-balik toilet. Selebihnya cuma cekikikan gitu di tempat duduk masing-masing. Iya gue katro. Segala gue sebutin nih di sini. Maklum. Pertama kali naik kereta. Gak tau juga di kereta tuh ada apaan aja. Haha
Dari sebelum pergi gue pengin banget ngawinin lagunya Paramore yang I Caught Myself sama aroma kereta. Berasa pas aja buat dijadiin teman di kereta. Intronya panjang....asik pokoknya. Dan akhirnya kesampean juga. Yeay... Terimakasih Allah kesayangan... terimakasih juga buat Mala, Rere, Azhar udah nemenin gue mewujudkan mimpi yang kata orang ‘apaan sih’ itu yang entah kenapa bisa kebetulan tepat di hari ulang tahun gue. Haha. Dan sorry banget buat Rere sama Mala, beneran gue gak suka dikasih surprise atau apapun itu segala bentuk ucapan selamat ulang tahun secara langsung. Haha. Aneh kali ya. Suka ngerasa bingung aja sih musti naggepinnya kayak gimana. Dari kecil suka malu kalo ada yang ngucapin selamat ultah.
Lanjut kecerita utama...
Kita sampai di Stasiun Lempuyangan sekitar Jam 02:40. Yang gue rasain saat itu adalah perubahan suhu badan yang drastis. Sensasinya berasa seru aja. Yang tadinya gue kedinginan pas di dalem kereta. Pas keluar dari kereta, rasanya mmmhhhhh.... anget-anget agak gerah gitu. Kayak abis meriang.

(Stasiun Lempuyangan waktu subuh)
 
Istirahat manjain kantuk sejenak sampe Jam 6 pagi. Anak-anak pada lanjutin tidur di kursi. Masih di area dalam stasiun. Gue sih mana bisa tidur. Biar pun mata gue ngantuk sangat, tetep aja gak bisa tidur. Yang gue butuhin saat itu adalah kasur. Biar bisa tengkurep apa telentang gitu, pastinya pengen ngelurusin punggung di atas kasur empuk. Bukan duduk di atas kursi besi, hehe.
Akhirnya kita dijemput oleh Mas Abid, selaku driver yang bakal menemani kita keliling Jogja. Oya... sebulan sebelumnya kita emang udah booking Hotel dan sewa mobil. Biar pas di Jogja tenang, tinggal maen dan gak buang waktu buat nyari-nyari hotel dan sewa mobil yang sesuai sama budget kita.

(Mas Abid yang ngomongnya Medok banget)
 
Tujuan pertama kita adalah Kali Biru. Terletak di kawasan Kulon Progo. Namun sebelum ke Kali Biru, Kita diwajibkan untuk mandi terlebih dulu. Gak lucu aja, udara Jogja yang sebentar aja berhasil bikin badan lengket, masa iya musti beredar main kesana-kemari tanpa guyur badan dan bebersih dulu mah. Akhirnya pagi-pagi kita terdampar di sebuah SPBU yang menyediakan tempat pemandian umum gitu. Tempatnya luas, bersih dan airnya mengalir deras. Mandi gejebar-gejebur ngabisin aer banyak cuma disuruh bayar dua rebu perak. Dan dapat bonus berupa ---Bapak penjaga tiket mandi yang baik hati---. Dan setelah semua personil sudah merasa puas main air juga sudah merasa bersih. Kita langsung cuusss dibawa Mas Abid ke Kali Biru.
And you know what? Buat sampe ke Kali Biru kita harus melewati jalan berliku naik turun dengan ukuran jalan yang sempit. Haha. Seru, sumpah. Udah lama banget gak ngerasain trip kayak gitu. Sebenernya segitu mah jalanannya masih wajar. Dan lucunya, Rere ketakutan. Karena dia duduk di tengah, jadinya dia megangin tangan gue sama Mala. Mana megangnya gak kira-kira kencengnya. Sampe tangan gue sakit, seriusan.
Sampai di Kali Biru, sang Raja Siang udah mulai bertaring. Lumayan panas lah, ampe keluar dari mobil aja gue otomatis nyengir kuda dan menyipitkan mata. Kerennya  lagi. Dari tempat parkir kendaraan ke TKP itu lumayan jauh. Dan sempet dibikin sedikit shock deh. Ternyata gue harus melewati jalan panjang menanjak.
Bukan masalah nanjaknya gue mah. Asli. Yang udah gue pikirin dari sebelum naik tuh, nanti gue baliknya gimana? Gue turunnya gimana? Masa iya gue main perosotan kayak biasa gue nemuin jalan turunan di sekitaran rumah. Seriusan itu jalan mulus gitu dan gue gak nemu tangga sama sekali. Kalo dikasi tangga, tuh jalan nanjak mau sepanjang apapun gue bakal sanggup. Nanti juga turunnya gue bakal sanggup lewatin. Kalo Jalan rata gitu doang, asli, gue mending pingsan deh pas ntar pulangnya. Biar ada yang bopong gue, tau-tau udah di bawah, jadi gue gak perlu berjuang nurunin tuh jalan. Haha.
Entah dibilang phobia atau apa. Yang pasti gue paling ogah lewatin turunan kayak gitu. Parno duluan gitu deh. Dan mungkin karena ada sedikit trauma di masalalu juga. Jadinya suka kebayang ntar gue bakal jatoh, ngegelinding ke bawah, kepala gue kebentur sana-sini, gue pingsan, berdarah, sakit, ah.... pokoknya gitu lah.
Tapi. Hey.... It’s my birthday!! Umur udah berapa? Masa kalah sama jalan turunan kek gitu? Tujuannya juga kan mau senang-senang... 
And Finally gue berhasil sih meredam kepanikan gue. Yeeaaayy.... Profesional aja sih gue mah. Inget umur juga. Kan gue yang paling gede, haha. Masalah gue balik nanti turunnya pake gaya apaan, gimana nanti aja lah.
Kali Biru. Keren. Perpaduan antara langit biru dan hijaunya pepohonan. Eh. Dedaunan. Ya maksudnya dedaunan yang nempel di pepohonan. Karena pas hari libur dan bayak banget orang yang berkunjung ke Kali Biru. Jadinya kita gak kebagian foto di spot kece. Antrinya edan, bisa sampe angka seratus gitu lah. But ya kita masih tetep bisa foto di titik-titik lain yang viewnya gak kalah kece. Setelah puas berfoto ria, kita balik. Turun. Gimana cara gue turun? Pagangan sama Rere. Sambil ngoceh entah apaan, setelah sebelumnya baca ayat kursi 3x. Alhamdulillah. Selamat sampe bawah.

Perjalanan selanjutnya adalah Hutan Mangrove. Masih di daerah Kulon Progo. Nyampe sana sekitar tengah hari. Dan amit-amit panasnya minta ampun deh. Masih mending di Kali Biru banyak pohon, jadi agak teduh lah. Kalo di Hutan Mangrove, berasa beratapkan langit langsung gitu. Ya tapi ada lah, beberapa titik yang teduh dan adem.
Jalan-jalan di Hutan Mangrove sebenernya agak deg-degan. Jalan di atas jembatan dari kayu gitu. Bawahnya air yang gue sendiri gak sempet ngukur kedalaman dari air yang warnanya cokelat itu. Sejauh mata memandang, meski pun sambil nyengir kesilauan, tuh yang keliatan selain rimbunnya sihijau, ya air yang warnanya cokelat itu. Cokelatnya mirip bajigur. Itu nyesel gak gue cobain airnya. Siapa tau manis.
Harus hati-hati banget. Gue berasa takut ponsel gue bakal jatoh, sendal gue jatoh, atau guenya sendiri yang kejebur. Mana gue gak bisa renang. Kesannya kayak Mermaid Buntung gitu. Kelelep terus tenggelam. Masi mending kalo ternyata di dasar air cokelat itu ada kerajaan Putra Duyung yang orang-orangnya pada tampan kayak Mario Maurer. Ini kalo ternyata ada kerajaan siluman Buaya Putih. Game Over deh gue.
Tapi, seriusan. Kebahagiaan gue tetep di atas segalanya. Gue menikmati teriknya langit di Hutan Mangrove. Rere sama Mala sempet ketakutan pas nyebrangin jembatan goyang-goyang. Apa ya namanya? Itu pokoknya, jembatannya goyang-goyang gitu lah. Mereka sempet minta tolong buat didampingi. Tapi, gue sengaja ninggalin mereka. Maksudnya, biar mereka belajar menghadapi masalah sendiri. Seberat dan semenakutkan apapun, tetep harus dilewatin sendiri. Biar lebih kuat aja sih. Karena gak selamanya bakal ada orang di samping kita, yang mau bantuin kita, adakalanya kita bakal sendirian. Toh nanti di akherat aja kan kita sendiri-sendiri. Jadi, apa-apa harus bisa sendiri. Jangan tergantung sama orang lain. (Udah yak dakwahnya)

 (Gue seneng banget sama photo yang ini)


 
Setelah puas keliling Hutan Mangrove. Gue dan rombongan langsung cus ke Gunung Kidul. Sempet mampir dulu ke warung soto gitu. Gila, saking asiknya main, kita sampe lupa sama makan. Malah gue terakhir makan nasi itu kemaren siangnya. Selebihnya anak-anak gue cekokin pake roti. Buat gue, roti itu best friend banget kalo lagi pergi-pergian. Gue susah makan kalo lagi pergi-pergian, rasanya eneg eja gitu. Apalagi kalo liat nasi mah, mual duluan. Makanya gue lebih suka bekal si simple, roti.
Di perjalanan menuju Gunung Kidul. Gue sempet pesimis, bakalan gagal liat sunset  yang jatuh di atas laut. Masalahnya, air tiba-tiba berjatuhan deras dari langit. Padahal gue penginnya ke pantai, main pasir, main air, lari-larian sama ombak, nongkrong nungguin langit merubah warnanya jadi Orange. Kalo Ujan kan gak lucu. Tapi untungnya, ujan berhenti pas kita udah deket ke Gunung Kidul. Perjalanan ke Gunung Kidul tuh ya, jauuuh, berasa gak nyampe-nyampe. Dibawalah kita ke Pantai Jogan. Udah sore banget pas sampai ke Pantai Jogan.
Pantai Jogan. Sampe sana berasa banget angin berhembus kenceng. Untung berat badan gue udah naik beberapa ons, jadi gak terbang kebawa angin. Ombaknya edan banget, gede. Di Pantai Jogan, gue gak bisa mainin pasir, main air, lari dikejar ombak. Asli itu pantai lebih pantes dibilang spot canyoning. Selain liat ombak yang gejebyar gejebyur, gue juga melongok liatin tebing-tebing tinggi gitu. Ngeri sebenernya, takut jatoh, kegulung ombak. Dan gue ngebayangin lagi bakalan jadi Mermaid Buntung.

Not bad lah. Karena ternyata ada surga yang tersembunyi di balik rimbunan pohon yang entah apa namanya. Lewatin jalan setapak yang becek bekas genangan air hujan gitu. Gelap. Musti merunduk biar gak kena daun-daun penghuni jalanan situ.
Dan Jreng jreng..... Surga yang kurindukan.... mencuat dari inti matahari. Mega yang memenuhi langit. Keagungan yang menyatu bersama gumpalan-gumpalan awan megah. Senja dan segala keelokannya. Ah, terimakasih. Biarpun gue gak main pasir, main ombak, main air. Gue tetep seneng kok diajak ke tempat beginian. Karena emang nuansa senja itu selalu menggoda. Dan ini penutup hari ulang tahun gue. Dihari pertama seliweran di Jogja.

Pulang dari Gunung Kidul perjalanan agak macet. Rere pengen banget bisa foto di Malioboro malem-malem. Gue juga pengen sih sebenernya. Tapi ampun, ini badan udah gak bisa diajak kompromi. Lelah banget, ditambah kurang tidur juga mungkin. Jadi... kita langsung dianter ke Hotel. Kita nginep di Agung Mas Hotel. Ngambil satu kamar aja. Gue, Mala sama Rere tidur sekasur. Itu pun masih ada space kosong. Kasurnya gede dan badan kita bertiga kecil-kecil. Kalo Azhar tidurnya di kasur yang satunya lagi, sendirian, karena dia cowok satu-satunya.
(Kamarnya kayak gini)
Hari kedua di Jogja, kita udah gak dianter-anter Mas Abid lagi. Karena emang sewa mobilnya Cuma sehari doang. Oya, buat sewa mobilnya kita pake jasa Sabila Transport. Nah, hari kedua rencananya cuma jalan-jalan di sekitaran kota aja. Karena waktunya emang terbatas banget. Kita dapet Kereta Jam 14:10. Jadi waktu mainnya mepet banget.
Akhirnya kita kemana-mana pake jasa Gocar. Di Jogja, pake Gocar cepet banget dapetnya. Gak pake nunggu lebih dari 10 menit lah. Ongkos juga kisaran 10 sampe 15rb.
Abis sarapan, kita langsung pergi ke kawasan Taman Sari. Sampe sana ternyata masih tutup. Beli tiketnya juga musti ngantri dulu, amsyong. Dan ya, pas masuk, orang bejubel banget pokoknya. Ngambil foto juga jadi gak khusuk. Jadi pengen nyebur ke kolamnya deh, jadi Mermaid Buntung lagi.

Puas foto di sekitaran istana Air, kita celingak celinguk nyari spot foto yang ada tangganya gitu. Akhirnya nyari-nyari jalan sendiri deh, ngelewatin perkampungan gitu. Kampung wisata atau apa ya namanya lupa, haha.


Sampailah kita di TKP. Gue, Rere sama Mala Cuma bisa gigit jari doang. Buat masuk ke tempat yang ada tangga-tangganya (Puing Masjid Sumur Gumuling) itu, musti pake tiket lagi. Tiket yang sebelumnya dipake buat masuk ke Istana Air, jadi kayak tiket terusan gitu. Tiketnya dikantongin Azhar. Azharnya pergi sendirian entah kemana. Azharnya gak bisa ditelpon. Ough...Jadinya kita bertiga nyari-nyari Azhar. Tu tempat luas, sedangkan Azhar Cuma segede upil doang seliweran entah dimana.
Oke. Sambil kesel-keselan. Gue, Rere sama Mala akhirnya maju jalan aja. Gak semua tempat disitu harus pake tiket kok. Rada terobati dengan foto-foto di lorong gitu. Hingga pada akhirnya ketemu sama tersangka utama yang ngantongin tiket kita bertiga. 


Akhirnya bisa masuk ke Puing Masjid Gumuling. Dan.... taraaaaa.... Penuh sob..... mana bisa foto di tengah-tengahnya sendirian. Musti gantian sama yang lain. Dan dimana-mana udah berjejer orang. Ya udah.... kita nyari titik lain yang masih bisa dipake buat foto-foto.

Dari kawasan Taman Sari. Kita berempat (porsi komplit) jalan, panas-panasan. Jalan di sekitaran Malioboro, Alun-alun Kidul. Katanya sih balik ke hotel itu deket. Eh, Gila, udah jalan jauh kok berasa gak nyampe-nyampe. Kalo teduh sih gak masalah. Ini tau sendiri Jogja gitu loh. Siang-siang. Terik banget. Ampe kaki gue belang. Ampe tulisan ini diposting juga belangnya belum ilang. Keren kan? Haha.


 (Toko batik Wulandari, kepunyaan Rega Wulandari)


Yang tadinya mau jalan sampe Hotel. Nanya ongkos Becak lumayan mahal. Akhirnya nyerah. Kita order Gocar lagi.
Sampe Hotel kita beres-beres dan langsung check out. Kebetulan di sebrang Hotel ada tempat jual oleh-oleh Jogja. Setelah itu kembali order Gocar buat nganterin kita ke Stasiun Lempuyangan.
Karena Gocar gak bisa nganterin sampe dalem Stasiun. Akhirnya kita kembali jalan agak jauh. Lumayan jauh. Ahiyaaaa.... Hayati lelaahh Baang....
Fiiuuhh.... setelah menunggu cukup lama. Akhirnya kereta yang ditunggu-tunggu tiba juga. Desek-desekan nyari gerbong. Dan ketika udah masuk gerbong, ternyata tempat duduk kita ditempatin sama Tante-tante rempong. Mereka nyuruh kita duduk dimana aja, asalkan digerbong yang sama. Hey, gak bisa gitu dong. Duduk musti sesuai tiket. Dan udah menjadi hak kita duduk di kursi yang mereka dudukin. Huh... Akhirnya kita bisa ngusir mereka. Malu kan jadinya. Dan itu Tante rempong gak mau mindahin kopernya yang udah nangkring di bagasi yang seharusnya berisi tas-tas kita. Jadinya tas kita taro di lantai, desek-desekan sama kaki gitu.
Karena kesel. Jadinya gue ngoceh gak jelas. Sengaja sih biar kedenger juga sama tuh Tante-tante yang posisinya gak jauh dari kita. Padahal sebelumnya gue ngingetin Mala buat gak pasang tampang yahhh.... gak suka, kayak mendelik-mendelik gitu. Tapi gue sendiri malah sewot gak jelas. Haha. Sampe gue diingetin sama Azhar kalo omongan gue itu tajem. Iya tajem kayak ujung jarum. Emalah Azhar juga kena semprot sama gue. Sorry ya Azhar.... kamu pasti kesel banget. Jadinya sepanjang perjalanan, diem-dieman gitu deh, hehe.
Ah.... Pokoknya thanks banget. Udah nemenin gue ke Jogja. Ngerasain naik kereta jauh. Meski pun pas pulangnya sempet panas karena tante rempong itu. Mala, Rere, Azhar makasih sebanyak-banyaknya udah mau jadi salah satu tokoh cerita dalam hidup gue. Segala hal yang kita lewatin barengan gak akan mudah buat keluar dari ingatan gue. Ngerasain lelah dan kantuk yang gak selesai. Nyampe Bandung tengah malem dan paginya musti kerja lagi. Itu sesuatu yang Subhanallah banget. Dan... ya... banyak hal yang gak bisa diceritain lewat kata-kata... Makasih banyak.







Komentar

  1. Akunya masih terkesan kurang ngeselin disitu.. Boleh Revisi gak..? Hahahah.. (No, kidding)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang ngeselin? Nanti aku buatin satu judul khusus tentang kamu, sama dia.... eh. (This is not kidding, haha)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer