Hantu Gangnam Style


Ehemm.... Sekarang bertepatan dengan Malem Jum'at. Sebenernya sama aja sih sama malem-malem laennya. Cuman, katanya lebih serem dari Malem Minggu. Tunggu, siapa yang bilang Malem Minggu serem. Mmmmm..... mungkin yang bilang, para Jomblo tingkat internasional kali ya. Kaya gue. Hehe
Terlepas dari Jomblo atau enggaknya gue. Mari kita tinggalkan sub pokok bahasan di atas dengan mempertebal keimanan dan ketakwaan. Agar kita tidak terjerumus pada lembah surga
nya dunia. Yang lumpurnya bisa menghisap dan melenyapkan siapapun yang iseng mencelupkan jempol kakinya ke lembah itu. Sudah. Sekarang mari kita benar-benar meninggalkan bahasan tersebut.
Malem Jum'at ngapain???
Jangan balik tanya gue, karena sudah sangat pasti gue lagi bertapa di kamar yang penerangan lampunya cukup. Cukup bikin ngantuk, maksud gue, hehe.
Malem ini sebenernya gue lagi ga punya ide buat nulis, apalagi bikin cerpen cinta. Cuman ya ga apa-apalah gue ngotorin RUMAH WORTEL. Mumpung lagi waras dan tiba-tiba inget kejadian 10 Bulan lalu. Dimana, pada suatu malam, di sebuah rumah petak sewaan, yang ga mewah dan ga terlalu sederhana pula, selepas magrib setelah hujan mengguyur kota Purwakarta.
Ya, dulu gue pernah kost di Purwakarta. Abis baca Yasin. Gue iseng melongo ke luar pintu, berharap bisa liat bulan purnama yang dikelilingin bintang kejora. Dasar gue emang ga tau diri, mana ada bintang kalo cuacanya lagi gerimis begitu.
Gue pun balik lagi ke dalem kamar yang ga dihuni oleh gue seorang. Ada satu temen gue yang inisialnya Fitri. Lupa deh kejadian detilnya kaya apa. Yang jelas tiba-tiba aja kita bahas Hantu Malem Jum'at.
Semua hantu gue sebutin dengan tanpa ngebayangin wujudnya. Dari mulai Pocong, Kuntilanak, Gunderewo, Tuyul, Suster Ngesot, Sundel Bolong, Mak lampir, dan yang terakhir Hantu Gangnam Style. Entah atas dasar apa gue nyebut tu hantu. Tiba-tiba aja sosoknya mengelebat depan fikiran gue.
Dan makhluk halusinasi ciptaan gue itu ga ada nyereminnya barang sedikitpun. Lo bayangin aja, tu hantu jalannya kaya lagi nunggang kuda, pake kostum pocong pula. Hebat kan?
Yang jelas, buat malem jum'at berikutnya. Gue sama temen kost gue gak lepas dari ngebahas Hantu Gangnam Style. Emang ga ada lucu-lucunya sih. Tapi gue belum mau berusaha atau mencari pembahasan Hantu Unyu yang lainnya. Kalaupun ada, gue ga mau tau dan ga mesti tau.
Dan malem ini. Malem jum'at. Malemnya Hantu Gangnam Style berkeluyuran nyari temen duet. Gue harap dia udah ga seagresif dan seposesif dulu. Mudah-mudahan dia ngikutin saran gue buat belajar dansa atau balet, biar ritmenya ga terlalu bikin pinggang encok.
Apapun tulisan gue ini, bagaimanapun tanggapan kalian tentang Hantu Gangnam Style ataupun Gue. Kali ini gue bener-bener ngerasa kalo gue lagi terkena sindrome Gaje Otak. Yaitu suatu kondisi dimana apa yang diperintahkan oleh otak pada syaraf motorik gue lagi Gak Jelas.
Ya sudahlah. Berhubung malem kian dewasa, juga mata gue yang udah ga bisa di ganjel pake kayu gelondongan sekalipun. Gue cukupkan sekian dan terimakasih buat malem ini. Selamat malam dan selamat berdansa dengan Hantu Gangnam Style.
~Vh~

Komentar

  1. Efiiihhh.... kok Tante "K" ga di ceritain ?? paling terkena sindrome Korean Pop... hahahhaaa... lucu"...

    BalasHapus
  2. Ni mau bikin tentang tante T, Kuntil Linux kan???? Hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer