Langsung ke konten utama

Postingan

Musik, Bekal Dari Orangtua

Halo....Gak kerasa ya, udah 2018 aja.Sekarang, 20 Febeuari 2018. Di dalam kamar kost. Di atas ranjang. Sambil dengerin lagu dari playlist di ponsel. Pas sekarang lagi muterin lagu Stay dari Dream on Dreamer. Lagu yang cukup, agak, lumayan cadas kalo menurutku, hehe. Coba deh pergi ke YouTube dan search lagu itu. Aku sukaaa....Padahal barusan habis nangis. Tadi makan sayur lodeh dikasih Bu Sri, teman satu kost, satu tempat kerja juga. Aku makan sayur lodeh pemberian Bu Sri. Meski gak suka sama semua sayuran yang ada di dalamnya. Aku berusaha untuk menghargai pemberian Bu Sri. Kurasa pemberian siapa pun. Di dalamnya ada waluh. Kau tau waluh? search di google aja gih kalau gak tau.Mama mewarisi aku pantang buat makan waluh. Kalau makan waluh, setelahnya perut kita bakalan sakit. Melilit. Perih. Rasanya gak enak. Dan begitu pun yang aku rasakan tadi.Di dalam kamar kost aku kesakitan. Dan jauh dari Mama. Mau nyari perhatiannya juga jauh. Akhirnya aku nangis sendiri.Oke. Ini agak melenceng …
Postingan terbaru

Jika Tidak Ada Rasa Apa-apa

Kepada kamu yang mengajak aku tenggelam dalam kebersamaan. Jangan biarkan aku nyaman, jika pada akhirnya perasaan sayang hanyalah sebatas angan-angan. Sebab, sekuat apa pun membuat diri bertahan, perasaan yang tumbuh seringkali tidak bisa dikendalikan. Jika kamu tak mau menjadikan kita utuh, biarlah aku berlari sebelum aku menjadi rapuh. Sebelum aku jatuh dan tenggelam dalam perasaan yang terlalu dalam. Sementara, kamu hanya ingin menjadikan aku seseorang yang tidak akan pernah menjadi sesuatu yang penting dalam hidupmu.
Kepada kamu yang betah berlama-lama tanpa merasakan apa-apa. Angkatlah langkah sebelum terlanjur membuat hatiku patah dalam cinta yang salah. Aku tidak ingin mencintaimu sendiri begini selamanya. Sebab, begitu sakit menanggung luka yang kamu goreskan dengan sangat tega. Kamu tahu aku cinta kamu, kamu tahu segala hal tentangmu membuatku terpukau. Namun, kamu hanya ingin berlama-lama sebagai seseorang yang tidak ada rasa apa-apa. Jika tidak ada bahagia yang bisa menjad…

Naik Kereta ke Jogja

Lagu Kenangan

Lo suka ngerasa gak kalo ada beberapa lagu yang lo anggap lagu tersebut punya history buat lo. Semisal sekarang lo dengerin lagu apa, lo inget kejadian atau orang-orang di masa lalu. Masa dimana lo pertama kali denger lagu itu. Atau ada satu kejadian pas lo lagi seneng-senengnya sama lagu itu. Atau juga lo dengerin lagu itu pas lagi ada kejadian yang membahagiakan atau menyedihkan.
Pusing sih gue ngomongnya. Gini deh gue contohin.
Dulu pas kelas 2 SMP gue suka sama adek kelas. Namanya Adi. Kelas dia tepat di sebrang kelas gue. Adi itu tinggi, entah gue dari dulu doyan sama cowok-cowok tinggi kurus gitu. Pokoknya jangan gemuk . Anaknya item manis. Gue seneng banget kalo liat dia nongkrong di luar kelasnya. Karena emang jarang banget tu anak nongkrong.
Berbanding terbalik sama gue, dia pendiem dan pemalu banget kayaknya. Gue lagi seneng-senengnya tuh sama dia. Dan lagi seneng-senengnya juga dengerin lagu Om Chrisye yang judulnya Seperti Yang Kau Minta. Ya berasa gue banget lah. Si Adi …

Aroma Takbir dan Sedap Malam